4 Tips Untuk Menarik Perhatian Advertiser Ke Blog Anda

4 Tips Untuk Menarik Perhatian Advertiser Ke Blog Anda

- Menghasilkan uang merupakan tujuan utama bagi sebagian besar blogger. Periklanan adalah salah satu cara yang paling mudah dan cerdas di antara cara yang lainnya. Setiap blogger menerapkan pendekatan yang berbeda untuk menarik advertiser ke blog mereka.

advertiser

Saya akan memberikan tips tips untuk menarik advertiser atau pengiklan ke blog sobat sekalian
Berikut



Tips #1 - Blog Profesional.

profesional

Dalam rangka untuk menarik advertiser buatlah blog sobat se-profesional mungkin. Profesional dalam tulisan, design, selalu memperhatikan pengunjung (user friendly) di blog sobat.




Tips #2 - Banner Iklan.

iklan

Banner iklan sangatlah penting dalam menggaet perhatian dari pemasang iklan. Tempat terjitu dalam pemasangan banner iklan adalah di header dan sidebar. Semua tergantung pada mata si advertiser, kemanakah mata mereka melihat, header, footer, ataupun sidebar.


Tips #3 - Halaman Pasang Iklan.

iklan
Jika sobat ingin mendapatkan pemasang iklan, kemudian membuat "halaman Iklan" yang menuntun pemasang iklan tersebut melihat semua rincian dan prosedur untuk iklan serta informasi tentang blog sobat.Informasi berikut ini wajib ada pada halaman pasang iklan di blog sobat:


  1. PR Dan Alexa Rank Blog Sobat.
  2. Visitor Perhari atau Perbulan.
  3. Niche / Topic Blog Sobat.
  4. Keuntungan Memasang Iklan di Blog Sobat.
  5. Cara Pembayaran.
  6. Harga Iklan Perbulan atau Pertahun.

Buatlah link ke halaman 'Contact' sobat dari 'halaman Iklan' sehingga pengiklan yang tertarik bisa langsung menghubungi sobat.


Tips #4 - Relevansi Iklan.

relevansi iklan

Sobat mungkin menggunakan beberapa iklan lain seperti Adsense, Chitika, Kliksaya, atau iklan yang lainnya di blog sobat. Pastikan bahwa iklan tersebut relevan dengan niche sobat. Salah satu manfaat dari memasang Adsense adalah bahwa iklan adsense hanya menampilkan iklan yang relevan saja.


Bagaimana sobat menarik pengiklan di blog sobat? Jika sobat memiliki ide yang lebih berguna dan lebih bagus untuk menarik pengiklan, alangkah baiknya juga mengshare lewat komentar dibawah ini.


Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar