Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?

Seo Itu Susah ? Kata Siapa ? - Tidak sedikit yang berpendapat bahwa seo itu sangat susah, hal ini banyak saya temukan di berbagai artikel di suatu blog, maupun di dalam kotak komentar blog serta di berbagai jejaring sosial.


Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?

Untuk mengembangakan bisnis anda di dunia internet ada salah satu cara yaitu dengan SEO. SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, yang dalam bahasa kita diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Definisinya kurang lebih, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan performansi sebuah situs agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari ( SERP = Search Engine Results Page ), sehingga akan memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.

Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?

Bagi seorang blogger, traffic atau ‘lalu lintas’ pengunjung yang datang adalah salah satu pilar penting dalam sebuah blog yang sedang di kelola. Tingkat kepentingannya juga akan menjadi semakin tinggi jika blog tersebut digunakan sebagai media berbisnis online. Ini disebabkan karena traffic inilah calon-calon konsumen mereka. Semakin banyak traffic, peluang untuk menjadi sukses semakin lebih lebar.
Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?
Pemakai internet biasanya menggunakan search engine untuk menemukan apa yang dicarinya. Kebanyakan di antara mereka kemudian hanya akan tertarik pada 10 atau 20 situs pertama pada halaman 1 dan 2 dari SERP, tanpa ada keinginan untuk melihat ribuan, ratusan ribu, atau mungkin jutaan situs yang ada di halaman berikutnya.
Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?

Jadi, jika blog kita muncul di halaman 1 hasil pencarian search engine dengan keyword yang kita incar, maka akan semakin banyak traffic yang akan datang ke blog kita. Inilah sebabnya SEO itu lahir. Search Engine Optimization memang kemudian menjadi ‘mata kuliah wajib’ bagi para webmaster dan blogger.
Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?
Perkembangan SEO
Sekarang ini, jutaan situs ‘perang online’ di jagad internet untuk jadi nomor wahid di mata search engine. Tentu sulit memenangkan pertarungan ini. Beberapa webmaster  / blogger menerapkan teknik-teknik SEO yang natural dan halal di mata search engine. Teknik yang ini sering dikenal dengan White Hat SEO. Lawannya.. ya Black Hat SEO.
Teknik Black Hat SEO biasanya beresiko. Situs yang bersangkutan bisa di-banned oleh search engine.
Pada sisi yang lain, si search engine menggunakan faktor yang semakin kompleks dan selalu memperbaiki algoritma untuk meningkatkan kualitas SERP mereka. Algoritma yang  dipakai search engine pun tidaklah sama. Ini sebabnya, SERP setiap search engine bisa berbeda-beda untuk keyword yang sama. Repot ya?! Kesimpulannya, kita harus selalu  belajar banyak tentang SEO.
Seo Itu Susah ? Kata Siapa ?

Jika banyak yg menganggap seo itu susah, pasti saya pastikan ada juga yang menganggap seo itu mudah, karena mereka yang memahami seo selalu berpedoman dengan kata kata
"Siapa yang bersungguh sunggu pasti akan dapat"

Sesuai hadits berikut ini :
man jadda wajada

"Barang Siapa Yang Bersungguh Sungguh Pasti Akan Berhasil"

Lalu anda lebih memilih golongan yang mana ??? orang yang selalu menganggap seo itu susah, ataukan orang yang menganggap seo itu mudah ?? semua itu tergantung pada diri anda sendiri, karena anda sendirilah yang dapat mengubah diri anda sendiri...

0 komentar:

Posting Komentar