Bagaimana Cara memenangkan Kontes SEO

Bagaimana Cara memenangkan Kontes SEO

Sebuah ajang kebut-kebutan dikalangan Blogger atau webmaster ,tentunya bahasa ini nggakakan asing lagi buat kita,Namanya Kontes SEO ,Kontes SEO merupakan ajang yang sangat ramai diminati kalangan para webmaster dari berbagai jenis platform (Wordpress, Blogdetik, Blogspot, Mywapblog, dll). Kontes SEO disini juga dapat diibaratkan sebagai sebuah alat ukur untuk mengukur sampai dimanakah kekuatan blog kita dalam SERP Google.
Tips Dari Blog Yousake Dalam Mengikuti Kontes SEO

Bagaimana Cara memenangkan Kontes SEO

Bagaimana Cara memenangkan Kontes SEO

Tips Trik SEO Blogger Pemula - Banyak peserta dari golongan newbie ataupun golongan master berkumpul untuk mengikuti sebuah ajang SEO dan berharap agar keluar sebagai pemenang pada saat penjurian serta dapat membawa hadiah yang sudah dijanjikan oleh penyelenggara kontes seo.

Untuk memenangkan sebuah pertandingan seo saya akui memang tidaklah mudah, apalagi jika banyak diikuti oleh jawara kontes SEO, pasti akan terasa sangat susah untuk mencapai kata "Menang" dalam arena SEO.

Read : 10 Alasan Mengapa Kalah Dalam Kontes SEO

Dibutuhkan kerja keras dalam pengoptimalan artikel, serta strategi yang jitu dalam bermain SEO, berikut akan saya ulas mengenai Tips Dalam Mengikuti Sebuah Kontes SEO


#1 - Pemilihan Kontes SEO.

Pemilihan kontes SEO disini sangat diperlukan, karena jika sobat salah dalam pemilihan kontes seo mana yang akan diikuti akan berakibat fatal untuk kedepannya. LOH MENGAPA ??!! pemilihan kontes seo disini bukan hanya melihat dari segi lawan, tetapi juga melihat dari kontes tersebut. Jika waktu pelaksanaan terlalu lama, apakah yang terjadi selanjutnya ?? Kita lelah, kita capai, hilang semangat, uang keluar banyak.

Yang perlu diperhatikan dalam pemilihan kontes seo sebagai berikut :
  1. Seberapa Lama Kontes Tersebut.
  2. Diikuti Siapa Saja Konte Tersebut.
  3. Situs Yang Akan Direview.
Jadi pilah - pilah kontes SEO mana yang cocok dengan kemampuan sobat. Jika masih pemula lebih baik mengikuti kontes seo kecil kecilan (Peserta Hebat Sedikit Mengikuti), dan jika sobat sudah memiliki cukup banyak pengalaman dapat mengikuti kontes seo dengan persaingan yang lebih tinggi.


#2 - Penulisan Artikel Kontes & Analisa Bahan Tulisan.

Dalam menulis artikel kontes seo yang disukai juri dan Google tidak dapat ditulis dalam cepat, dibutuhkan analisa kosa kata yang banyak dalam mereview sebuah situs. Lalu bagaimanakah cara mencari kosa kata yang banyak & menulis artikel kontes seo yang bagus ??.

Berikut cara caranya :

A. Melalui Situs Yang Akan Direview.
Situs yang akan direview adalah sumber kosa kata terbanyak dari peserta kontes seo, dari itu sobat yang mengikuti kontes seo jangan malas dan tetap semangat untuk membaca beberapa artikel penting pada situs tersebut, misalnya pada halaman About, Contact, ataupun yang lainnya.

B. Melalui Artikel Peserta Kontes SEO.
Selain dari situs yang akan direview, juga dapat memperbanyak kosa - kata dengan membaca artikel review kontes seo sama dari peserta lain. Jika ingin menghasilkan artikel kontes SEO yang bagus harus rajin membaca artikel peserta lain.

Kedua cara diatas (A & B) jika dilakukan saya jamin kosa kata sobat akan sangat banyak serta tidak akan kesusahan saat menulis artikel kontes seo tersebut. Selain melakukan kedua cara diatas, juga diperlukan optimasi seo saat membuat artikel kontes tersebut.

Read : 7 Optimasi SEO Saat Membuat Artikel Baru


#3 - Strategi Pengoptimalan.

Banyak strategi yang harus sobat coba dalam pengoptimalan artikel agar berada di posisi 1 dalam mesin pencari terbesar (Google). Disini saya akan memberikan strategi yang menurut saya sangat patut dicoba oleh sobat.

Berikut strategi yang saya maksud :

A. Diamkan Artikel Beberapa Hari (Tidak Mengoptimasi).
Tujuannya mendiamkan artikel yang sudah kita buat adalah agar tidak dianggap spam oleh Google karena kita mengoptimalkan secara membabi - buta / over optimization.

Untuk masalah waktu pendiaman, terserah sobat selaku raja bagi blog kalian yang menentukan. Kalau menurut saya 3 - 5 hari itu sudah cukup dalam masa pendiaman artikel.


B. Hunting Tempat Menanam Backlink.
Saat pendiaman artikel kita dituntut untuk tidak mengoptimalkan artikel, dari itu gunakan waktu luang tersebut untuk mencari tempat menanam backlink seperti : Blog Dofollow, Social Bookmark, ataupun yang lainnya.

Untuk hunting sendiri cukup mudah untuk dilakukan hanya bermodal koneksi internet dan variasi kata kunci untuk memunculkan tempat menanan backlink.


C. Strategi Menanam Backlink Yang Baik.
Setelah artikel didiamkan dan tempat backlink terlah banyak terkumpul, saatnya mulai menanam backlink. Untuk menanam backlink memiliki cara khusus agar posisi artikel naik keatas.

Berikut ini adalah strategi dari saya :
  1. Awal Waktu : Optimasi Ringan & Konsisten.
  2. Tengah Waktu : Optimasi Berat (Tidak Over) & Konsisten.
  3. Akhir Waktu : Optimasi Sedang (Tidak Berat dan Tidak Ringan) & Konsisten
  4. 3 Hari Sebelum Kontes Selesai : Tidak Melakukan Optimasi.
Read : 10 Tips Optimasi SEO Agar Blog Berada Di Posisi 1 Google

Saya tidak dapat menjamin jika sobat mengikuti tips diatas akan menjadi pemenang, kita hanya berusaha dan berdo'a, dan biar yang Kuasa menentukan yang terbaik kepada kita.

Baca Juga : 5 Alasan Artikel Blog Kembali Tidak Terindex Google

0 komentar:

Posting Komentar