Tips Blogging: Konsep 3K Bagi Blogger Sukses

Tips Blogging: Konsep 3K Bagi Blogger Sukses

Indonesia memiliki banyak sekali blogger-blogger yang baru saja menapaki dunia blogging. Sebuah pertanyaan dasar yang sering kali di ungkapkan oleh blogger baru yaitu: “Bagaimana sih Jadi Blogger Sukses?” Sukses dapat bermakna banyak, mungkin sukses dalam google Adsense, sukses menjaring pembaca atau sukses menjadi terkenal di dunia blogging. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana menjadi blogger sukses yang populer dan terkenal di dunia blogging yang akan dirangkum dalam konsep 3K Berikut adalah saya akan berikan penjelasan singkat tentang konsep dasar 3K untuk menjadi blogger yang populer dikalangan blogger lain.


Tips Blogging: Konsep 3K Bagi Blogger Sukses


#1 - KARAKTER.

K pertama menandakan Karakter Blog tersebut. Buatlah karakter yang kuat menunjukan jati diri blog Anda. Bisa menunjukan jati diri Anda sendiri Atau “Manusiakan” Blog Anda. Jika Anda ingin memanusiakan blog Anda maka buatlah dia seakan-akan wujud baru yang Anda sendiri ciptakan untuk sesuatu.

#2 - KONTEN


Sumber gambar: http://www.leadliaison.com/wp-content/uploads/2012/12/how-to-write-quality-lead-nurturing-content.jpg

Sudah sangat sering dikatakan dan dihimbau. Konten adalah nyawa dari blog itu sendiri. Jadi berikanlah nyawa yang positif dan baik dalam blog tersebut. Konten juga merupakan hal yang penting dalam SEO. Jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses maka Haram hukumnya copy paste artikel lain. Kenapa? Selain merusak jati diri karakter yang Anda bangung copy paste artikel akan membuat Anda terkesan tidak profesional dan dapat mempengaruhi SEO Anda. Akan lebih baik bila mengutip sebagian berita atau blog dan kemudian berikanlan opini Anda sendiri tentang suatu hal tersebut.

#3 - KONSISTENSI

konsisten


Sumber gambar:http://davidvalefitness.files.wordpress.com/2012/09/120822_consistency-is-key_500_youanew1.png?w=584

Penyakit utama bagi para blogger adalah konsistensi. Banyak yang pada awalnya memiliki semangat yang mengebu-gebu untuk mewujudkan impiannya menjadi blogger yang sukses. Namun pada pertengahan usahanya ada yang beralih atau tidak fokus dan membuat blog baru, atau ada juga yang jadi malas-malasan mengisi blog Anda, dan yang paling parah berhenti nge-Blog. Jadi point terpenting adalah bagaimana Anda konsisten untuk mencapai sesuatu. Jika Anda mau maka Anda bisa. Sangat simple bukan konsep 3K ini?  Jadi mulai sekarang tumbuhkanlah konsep 3K dalam blog Anda. Sudah banyak blogger yang menggunakan konsep ini, apakah Anda salah satunya ?.


Baca Juga : 10 Alasan Mengapa Kalah Dalam Kontes SEO ?


Artikel ini dikirim oleh Iqbal Maulana (@iq_balle) yang kini bekerja sebagai   di http://www.datamaya.com yaitu penyedia layanan jasa SEO dan pembuatan web di Indonesia.

1 komentar: